bunsay · CBE · Home Edu · iip · Uncategorized

👶Kreativitas hari ini apa ya? 👧

Think CreativeHari ini umi gak niat masak lauk pauk, tapi bikin mie ayam buat siang dan malam sedang sarapan pagi nasi goreng. Sebelum masak nasi goreng umi pergi dulu ke warung sama kaisa untuk beli bahan-bahan racikan mie ayam, setelah selesai belanja umi langsung beraksi di dapur membuat nasi goreng untuk sarapan dan taraa jadi deh ceritanya nasi gorengnya tinggal santaap 😋. Tapi e tapi baru keingetan mau bikin mie ayam tapi daging ayamnya gak beli, yaa Kariim 🙈 jadi harus balik lagi ke warung 😅, tapi tunggu selesai dulu kerjaan paksu yang lagi bersih-bersih helm. Sambil nunggu paksu saya coba intip whatsapp eh ternyata ada chat dari adek kalau pakde saya meninggal “innaalillaahi..😭“, akhirnya kita ke banjaran untuk bisa takziyah sebelum dimakamkan. Sebelum bersiap-siap saya coba pergi ke warung sama kaisa tapi warung yang lain bukan warung yang waktu pagi belanja untuk beli ayam dan kehabisan huhu, akhirnya coba ke warung yang tadi pagi dan habis juga 😭 Yaa sudahlaah, akhirnya pulang dengan tangan kosong. Lalu kita lanjut sarapan dan bersiap-siap berangkat ke banjaran, eh pas mau berangkat hujan doong 😅 yaa sudahlaah, tapi alhamdulillah hujan hanya sebentar saja akhirnya kita beraangkaat. Eh ternyata di perjalanan hujan lagi dong masyaa allah, sampai 2 kali berteduh dan berakhir dengan hujan-hujanan kayak film india 😝. Sesampai di banjaran kita datang telat banget, sayang jadinya g sempat nyolatin pakde 😭.

Tapi kaisa mah seneng aja karena ada temen main, keliatan dong dari wajahnya dia seneng sekali. Dan yang paling seneng pas om nya pulang sekolah, langsung kaisa ngintilin om nya dan maiin 😄. Sayangnya waktu main di banjaran sebentar karena memang kita gak rencana nginep sih, setelah sholat ashar kita pulang. Kaisa yang tadi wajahnya riang sekarang keliatan cemberut kasiaaan 😆, tapi untungnya gak sampe tantrum gak mau pulang 😀. Alhamdulillah perjalanan pulang lancar gak kena hujan dan macet, cuman udaranya dingiiin. Sesampai di rumah abi minta kaisa injek-injek punggungnya karena pegel-pegel tiap hari pulang pergi lewatin jalan yang berbatu dan gak mulus ckckck kasiaan 😅, dan kaisa pun yang tadinya gak mau injek-injek abi akhirnya mau juga. Ketika injek-injek abinya, pas waktu jalan pelan bolak-balik dari leher ke panggul kaisa pura-puranya lagi berjalan di atas sesuatu yang mengharuskan dia jalan seimbang jadi kaisa gak pegangan pas waktu injek-injek tapi tangannya direntangkan sambil jalan pelan-pelan dan waktu di atas pant*t (maaf hihi) abinya, kaisa malah membayangkan diatas trampolin 😂😂 dia bergerak seperti mantul ketika melompat kecil hihi.

Begitulah episode kaisa kali ini, yaa terus mana kreativitasnya hari ini?.. yaituu yang bagian akhir aja sih haha imajinasi kaisa yang terkadang tidak terpikirkan oleh kita yang sudah dewasa, dan memang benar yaa kita orang dewasa itu jangan suka berasumsi sendiri terlebih dahulu ketika anak sedang melakukan hal-hal yang diluar kewajaran menurut kita orang dewasa, kita harus mengklarifikasinya terlebih dahulu supaya kreativitasnya terasah, ide anak-anak mengalir semuanya secara clear dan anak-anak tetap senang.

#tantangan10hari #level9 #kuliahbunsayiip #thinkcreative #Day4

Leave a comment